Selasa, 18 Januari 2011

Ulat Bulu

***Ulat bulu bercerita kepadaku, bahwa dia akan mencoba turun dari pohon itu. Mungkin sekarang belum saatnya dia bermain-main di pohon.  Dan mungkin ulat bulu akan merasa lebih baik jika berada di dekat saudaranya.

Dan untuk temannya, si ulat bulu pun hanya bisa melihat dari jauh apa yang temannya lakukan. Membiarkan temannya mencari benang-benang terbaik yang akan digunakan untuk merajut “rumah kepompong”  yang kelak digunakan untuk  bermetamorfosis menjadi seekor kupu-kupu cantik.
Satu hal yang dikatakan ulat bulu “ Aku akan turun dan akupun akan mencari benang-benang pilihanku untuk merajut rumah kepompongku sendiri, dari pada aku hanya bermain-main di pohon dan melihat ulat lain mempersiapkan kepompongnya”.
Ia turun tak berarti semua berakhir, suatu hari nanti ia pun akan kembali naik ke pohon. Entah itu sendiri, bersama temannya, atau bersama ulat lain. Dan entah ketika itu ia masih menjadi seekor ulat  atau seekor makhluk cantik yang bersayap , kupu-kupu..***
“ Ulbu,,, ayo kesini, ..”, teriak ulso dari bawah..
Ulbu kemudian menundukkan kepala, menatap ulso sejenak dan mulai melangkahkan kaki menuju ke bawah. Hanya beberapa sentimeter dari  ulso, dari atas dia melihat ulat-ulat lain di belakang ulso. Mereka adalah teman-teman yang selalu ada di hari-hari ulbu, selalu membawa kebahagiaan, keceriaan ataupun kekesalan atas tingkah mereka. Namun satu hal yang ulbu tahu bahwa di bawah sana ia masih mempunyai teman-teman yang selalu ada untuknya dan akan bersama-sama mencari benang untuk merajut kepompong emas..
“Ulso, teman-teman,, aku datang.. Pasti kalian menungguku kan???”, kata ulbu dengan sedikit nrsis..
“Yey,, dasar ulbu, ogah banget!!”, sahut teman-temanya..
Mereka kemudian berlari-larian semakin lama semakin jauh dari pohon, tak terasa karena sepanjang jalan mereka selalu tertawa dan penuh dengan keceriaan..
Sedangkan ulbu, untuk terakhir kalinya memandang pohon sebelum pergi menyusul temannya “Sampai jumpa lagi pohon.. . :)

*to be continue..

4 komentar:

  1. akhirnya si ulbu mengambil keputusan juga...
    sodara memang melebihi segalanya...

    BalasHapus
  2. hahaha..
    kata ulbu "ulso GeEr banget.." :P

    kasih tau ulso yaa??
    makasih..
    :)

    nb: dari ulbu, bukan dri Intan..

    BalasHapus