Selasa, 22 Maret 2011

dari "seorang" kawan

“ Hidup ini tak kan indah tanpa masalah. Jika semua baik-baik saja, tak ada air mata, tak ada beban pikiran, tak ada kesedihan, semua akan terasa hampa. Apa enaknya hidup hanya dalam kebahagiaan? Kau tidak akan mendapat “sensasi” dari setiap masalah. Kau mau hidupmu datar sedatar landasan pesawat terbang? Akan lebih menyenangkan ketika kau dapati kerikil-kerikil di setiap langkah hidupmu dan kau dapat melewatinya dengan mudah.
Tak ada yang berharap masalah itu datang. Tapi tak ada salahnya ketika kau dengan tangan terbuka memberikan senyuman manis untuk kedatangan sang masalah. Jadikan masalah sebagai tamu besarmu yang harus kau layani untuk segera diselesaikan. Tak perlu kau lari. Lari sejauh mungkin hanya membuatmu lelah dan hanya sedikit kemungkinan untukmu dapati suatu titik pemberhentianmu. Buat apa berlari ketika kau bisa melangkahinya dengan mudah. Butuh waktu yang sedikit lama namun kau tak akan merasakan kelelahan sama seperti saat kau berlari. Lari, larilah hanya untuk mencapai mimpimu, bukan lari untuk menghindari masalahmu. ^.^”
(oleh seorang kawan yang selalu setia disampingku, memberikanku semangad untuk menghadapi setiap permasalahan dalam hidupku, Zaitun Hakimiah NS.. terima kasih kawan..)

“ALL IS WELL .....!!!”
(singkat, padat dan jelas, kata-kata yang tak asing bagi kebanyakan orang, mengadopsi dari sebuah film yang begitu bermakna “3Idiots” inilah temanku yang satu ini menyampaikan komentarnya. Memang tak banyak kata yang dia tulis, namun begitulah dia, dengan segala kecuekannya dan segala kesibukannya maen game, dia masih saja bersedia mendengar celotehku dan sesekali memberikan saran yang terasa begitu “menusuk”, tapi itulah yang sebenarnya.. terima kasih juga buatmu kawan, Guruh Maryana  Putra..)

“ Selamat datang masalah, perkenankan aku menjamumu dan memperlakukanmu layaknya tamu agung yang sesekali singgah dalam hidupku. Tak akan kubenci kau, karena kaulah yang membuatku semakin kuat dan menjadikanku semakin dewasa. Beruntungnya diriku ketika bisa memperlakukanmu dengan baik tanpa menyakitimu, dan mengantarkan kepergianmu dengan senyuman dariku ^.^"


~masih di depan komputer Ari~
           21 Maret 2011

3 komentar: