Jumat, 09 September 2011

Beautiful rainbow

          " ketika kau terpuruk dan semua orang menjauh darimu, akan ada orang yang selalu setia disampingmu, dia bukan saudaramu, bukan pacarmu, namun dia bisa sangat berarti dalam hidupmu. Dialah sahabatmu "
         Senyuman manis dan suara tawa renyah pelangi itu menghiasi siang ini. Di sebuah rumah dengan halaman yang luas, disinilah pelangi itu kembali muncul setelah sejenak tertutup awan yang berebut menghiasi langit. Satu persatu sinarnya mulai menyebar ke seluruh rumah, dimulai dari ruang tamu, ruangan awal tempat menyambut pelangi itu, berpindah ke ruang keluarga, menambah kehangatan suasana, beralih ke ruang makan, kamar tidur, dan berakhir tepat di depan rumah rindang itu. Disanalah pelangi mulai menyebar warnanya sebelum dia membiarkan warna-warnanya kembali ke tempat mereka berasal.
           Untuk melihat pelangi itu muncul tidaklah mudah, terlalu banyak hujan, mendung dan penghias langit lainnya yang juga ingin muncul. Disitulah pelangi harus bekerja lebih ekstra, merangkul warna-warnanya dalam bingkai setengah lingkaran, melengkung di langit. Pelangi memang tak lama muncul, hanya sebentar dan itupun karena gejala alam yang mengiringi kedatangannya. Yah, seperti kami yang hanya bisa berkumpul saat-saat tertentu, dan ketika kami berkumpul akan terlihat seindah pelangi. Itulah indahnya persahabatan kami, ORIENKA.

           Hari ini ditengah perbedaan dan semua yang menghiasi hari-hari kami belakangan ini, akhirnya kami berkumpul. Tujuh orang sahabat, bukan, bahkan kami sudah menganggap diri kami sebagai saudara. Satu hal yang selama ini kami impikan akhirnya terwujud, akhirnya kami bisa FOTO LENGKAP BERTUJUH. Tak hanya itu, kamipun mendapat jackpot, ketika akhirnya semua dari kami telah mengubah penampilan dengan tidak membiarkan mahkota kami tergerai lagi. Suatu hal yang tak terbayangkan sebelumnya.
            Begitu bersemangat ketika satu persatu dari kami mulai berdatangan.
            Begitu menyenangkan ketika kami berada dalam suatu tempat, bersama-sama merubung camilan yang telah tersedia di depan mata kami sambil berbagi cerita. Mengisi perut sambil bernostalgia, mengenang masa-masa kebersamaan kami.
         Begitu mempesona ketika kami dengan gaya kami, mulai beradu dengan lensa kamera yang selalu mengikuti kemanapun kami pergi.
             Begitu terkesan ketika melihat satu persatu hasil jepretan kami.
             Begitu semaraknya tawa kami mendengar cletukan-cletukan yang tak sengaja terucap.
        Begitu manisnya berbagi kado, dan begitu menyesalnya atas insiden kado yang jatuh itu. Maaf.. Kejadian itupun akan memberi kesan dalam pertemuan kali ini.
                                Dan akhirnya. . .
          Begitu mengharukan ketika kami mulai berjabat tangan, tanda perpisahan. Kami akan kembali ke tempat dimana kami akan berjuang demi impian kami.
            Begitu bahagianya ketika kami bisa bersama, kembali menjadi sebuah pelangi lengkap dengan tujuh warna yang menghiasi langit.  Setelah ini kami akan kembali, dengan kehidupan masing-masing, sibuk dengan kuliah, kegiatan sosial, berorganisasi ataupun bersantai di kosan. Apapun itu yang pasti semoga saat-saat seperti hari ini akan terulang lagi lagi dan seterusnya.
Mungkin hanya beberapa jam, masih kurang untuk merangkum cerita hidup setahun belakangan ini. Namun itu sungguh berarti, bagiku, bagi kami, bagi ORIENKA.

Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila, Ungu..
Itulah kami Risa, Intan, Aida, Nesya, Ika, Twin, Dili..
Bersama dalam pelangi ORIENKA
The sweetness of togetherness..


~Di tulis setelah kumpul bareng orienka di rumah ww~
                                          Meja belajar semasa dulu
                                               Kamarku di rumah
                                                       04/09/2011
                                                      20.27 WIB

0 comments:

Posting Komentar