Jumat, 18 November 2011

Pilihan ke seratus satu ^^

“ Bagi kamu yang sakit hati karena cinta, hanya satu obatnya yaitu cinta yang baru. Cobalah membuka hatimu untuk cinta yang baru, dan temukan kebahagian darinya.”

Itulah ringkasan dariku atas status Mario Teguh yang kemarin aku baca. Mungkin apa yang dikatakannya benar, tak ada gunanya meratapi nasib karena ditinggalkan seseorang yang sudah tidak menyukaimu lagi. Kata pepatah, “akan lebih sulit bertahan untuk mencintai seseorang yang sudah tidak mencintaimu daripada berusaha melupakannya”. Yah, memang benar selama ini jika mencoba bertahan maka kau pasti merasakan betapa susahnya.

Kalau ditanya rasanya maka yang ada dipikiranku adalah seperti jus pisang campur mentimun ( diambil dari film Avatar The Legend of Aang). Perumpamaan yang digunakan untuk menggambarkan rasa yang susah dijelaskan dengan kata-kata. Terkadang akan melupakan sakitnya ketika kembali mengenang kenangan indah itu, namun ketika tersadar dari lamunan, hati akan kembali sakit. Seperti tertekan dengan kondisi yang ada saat ini dan harus merasakan tamparan keras untuk menunjukkan bahwa kenyataan sudah berubah dari masa lalu.

Dan sekarang yang harus dilakukan adalah membuka hati untuk yang baru karena . . .
“Tidak semua orang mendapatkan pilihan pertama dalam hidup ini. Tapi kita bisa hidup sama bahagianya dengan mereka, meski hanya mendapat pilihan kedua, ketiga, bahkan ke seratus-satu.”-Tere Liye-

0 comments:

Posting Komentar