Kamis, 04 November 2010

Aku menemukannya "Makna Kehidupan"...

“Hidup itu kesempatan, manfaatkanlah. Hidup adalah keindahan, kagumilah. Hidup adalah kebahagiaan, resapilah. Hidup adalah impian, sadarilah. Hidup itu tantangan, hadapilah. Hidup adalah kewajiban, tunaikanlah. Hidup adalah permainan, jalanilah. Hidup itu mahal, rawatlah. Hidup adalah kekayaan, jagalah. Hidup adalah kasih, nikmatilah. Hidup adalah misteri, ketahuilah. Hidup adalah janji, penuhilah. Hidup adalah kesedihan, atasilah. Hidup adalah perjuangan, terimalah. Hidup adalah petualangan, beranilah. Hidup adalah keberuntungan, wujudkanlah. Hidup itu sangat berharga, jangan kau sia-siakan. Hidup adalah hidup, maknailah.”

Hidup adalah anugrah terbesar dari Tuhan yang tak ternilai harganya,
Satu anugrah yang bisa mengubah apapun..
Satu kalimat yang aku dapat dari guru Bahasa Indonesiaku semasa duduk di bangku Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pati " yang TERPENTING ADALAH HIDUP", walau diucapkan dengan nada yang mengejek ketika aku dan teman-teman tak bisa mengerjakan tugas dengan benar, namun ternyata kalimat itu penuh dengan berjuta arti yang menggambarkan suatu optimisme yang tinggi..

Yah, HIDUP adalah KUNCI, kunci kita untuk meraih segala mimpi-mimpi kita, ketika kita masih diberi kehidupan maka kesempatan akan terbuka lebar..kegagalan atau apapun tak akan menghalangi langkah kita untuk tetap maju menghadapi dunia.

Suatu hidup akan bermakna jika kita bisa memanfaatkan semua dengan maksimal, memanfaatkan pemberian Tuhan..

bersyukurlah dengan keadaanmu sekarang, apapun itu,,
jika kau merasa kurang puas atas apa yang kau terima dan kau merasa Tuhan tak adil padamu, maka kembalilah pada "arsitekmu" dan ingatlah betapa pentingnya "kehidupan" seraya berkata "Terima kasih Tuhan karena Kau masih memberiku kesempatan untuk melihat bunga bermekaran, mendengar kicau burung dan merasa tentram bersama orang-orang yang aku sayangi"

Dan kau akan menyadari seberapa besar sayang Tuhan pada kita..
:)

1 komentar: